Wednesday 04 October 2017

Bahaya Nyeri Otot

Tahukah kalian kalau nyeri otot bukanlah hal yang bisa diremehkan. Ternyata nyeri otot ada yang biasa dan ada yang ganas juga loh. Banyak dari kita yang tidak menyadari bagaimana dampak nyeri otot di kehidupan kita kedepannya.

Nyari Otot Biasa
Manusia tanpa otot apa jadinya? Mungkin kita gak bisa beraktifitas seperti biasanya ya. gak bisa bekerja, gak bisa nyalurin hobi, main musik, olahraga, travelling atau yang lainnya. Peran otot emang sangat penting banget tuh buat menunjang aktivitas kita sehari-hari. Tapi, otot juga gak boleh dipaksa bekerja terus menerus tuh, karena bisa bikin otot cedera bahkan bisa menimbulkan nyeri pada anggota tubuh tertentu, seperti otot betis, paha, pinggang, tangan, leher dan yang lainnya. Terus gimana sih kalo
badan atau anggota tubuh udah kena nyeri otot? Penanganannya gampang kok, pertama beri waktu otot istirahat, kompres, minum obat, atau pakai krim otot. Selamat mencoba guys!


Nyeri Otot Ganas
Jangan anggap enteng nyeri otot, karena bisa jadi nyeri otot yang kamu alami itu ganas. Nyeri otot ganas kaya gimana sih? Nyeri otot ganas itu, kondisi dimana nyeri otot disertai gejala tertentu yang cukup serius dan harus dapat penanganan medis/rumah sakit. Gejala tersebut bisa berupa kesulitan menelan, sesak nafas, otot menjadi lemas, leher kaku, demam tinggi sampai muntah-muntah. So, Jaga selalu otot tetap prima dan beraktivitas sewajarnya aja ya.